TNI Bantu Sarana Pendidikan di Lebanon Selatan

TNI Bantu Sarana Pendidikan di Lebanon Selatan
Selain bertugas menjalankan misi pasukan perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) juga memberikan bantuan sarana dan prasana untuk sekolah di daerah El Adeisse.Bantuan tersebut berupa panggung pada aula sekolah. Tampak suasana acara peresmian sarana pendidikan di Lebanon Selatan. FOTO: Dok. Puspen TNI

jpnn.com - LEBANON - Dalam rangka membantu sarana pendidikan di Lebanon dan mendukung misi pasukan perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memberikan bantuan sarana dan prasana untuk sekolah di daerah El Adeisse.Bantuan tersebut berupa panggung pada aula sekolah.

Sebagai tanda telah berakhirnya proyek tersebut, pihak sekolah menggelar acara peresmian panggung yang menandakan rasa terima kasih kepada Unifil, khususnya Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil.

Acara peresmian proyek ini diawali dengan mendengarkan lagu Unifil, lagu kebangsaan Lebanon, dan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah Khodoor Ramal yang menyampaikan terima kasih kepada Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil karena membantu memberikan sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang kegiatan di sekolah.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko menyampaikan bahwasanya Unifil khususnya Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil akan selalu membantu masyarakat di daerah yang menjadi tanggung jawab Indobatt di segala bidang.

“Satgas Indonesian Battalion Konga XXIII-J/Unifil membantu dalam bidang pendidikan guna memajukan aspek kegiatan pendidikan masyarakat di Lebanon,” ujar Dwi Sasongko seperti dikutip dari rilis Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto.

Dwi mengharapkan agar hubungan baik antara masyarakat Lebanon dan Unifil, khususnya Satgas Indonesian Battalion tetap terjalin hubungan dengan baik.

Beberapa siswa dan siswi sekolah tersebut memberikan sebuah penampilan tarian tradisional Lebanon sebagai tanda rasa terima kasih kepada Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil yang telah banyak membantu dalam pendidikan. Tidak kalah menariknya dengan penampilan siswa-siswi sekolah, Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil juga memberikan penampilan tarian tradisional khas Indonesia yaitu Tari Indang.(fri/jpnn)


LEBANON - Dalam rangka membantu sarana pendidikan di Lebanon dan mendukung misi pasukan perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Prajurit TNI yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News