Golkar Dukung Penguatan DPD RI

Golkar Dukung Penguatan DPD RI
Setya Novanto. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyatakan akan mempertimbangkan membawa wacana penguatan DPD RI ke Ketua DPR RI, fraksi Golkar, dan fraksi-fraksi lainnya di DPR. Hal tersebut dilakukan untuk kemajuan dari DPD RI. Ia mengakui ada pandangan yang menyebutkan bahwa DPD RI dianggap sebagai salah satu lembaga yang menjadi tujuan penyampaian aspirasi rakyat.

"Tentu ini akan menjadi pertimbangan-pertimbangan untuk segera mungkin akan saya sampaikan ke fraksi-fraksi, khususnya fraksi Golkar, dan Ketua DPR untuk menindaklanjuti apa yang menjadi usulan-usulan, dan juga saran-saran yang bisa memberikan kontribusi besar untuk kepentingan kemajuan DPD yang akan datang. Apa yang menjadi hak-hak rakyat banyak sekali yang disampaikan kepada DPD, itu yang menjadi hal penting bagi Golkar,” ujar Setya Novanto saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan DPD RI, Rabu (9/11).

Novanto berharap melalui pertemuan tersebut ada kebersamaan antara DPD RI dengan Golkar untuk berkontribusi bagi persatuan dan kesatuan bangsa di mana DPD RI dianggap sebagai lembaga yang mewakili daerah-daerah di Indonesia.

Ketua DPD RI, Mohammad Saleh mengharapkan adanya dukungan dari Partai Golkar terkait wacana penguatan DPD RI agar DPD RI dapat berperan lebih dalam mewujudkan aspirasi daerah.

“Intinya, hari ini kami silaturahim, membicarakan agar bangsa ini bisa aman selalu, tentram. Kita berharap semua masyarakat tenang, bisa menjaga kondisi di negeri ini. Kemudian kita membicaran soal minta dukungan penguatan DPD RI,” katanya seperti rilis Humas DPD RI.(fri/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyatakan akan mempertimbangkan membawa wacana penguatan DPD RI ke Ketua DPR RI, fraksi Golkar, dan fraksi-fraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News