Presiden Tegaskan Tidak Ada Pergantian Panglima TNI

Presiden Tegaskan Tidak Ada Pergantian Panglima TNI
PresidenJoko Widodo (kiri) memberikan penjelasn mengenai isu pergantian Panglima TNI sebagaimana telah beredar di media sosial. Presiden yang didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Istana Negara, Rabu (9/11) menegaskan tidak ada pergantian Panglima TNI. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada pergantian Panglima TNI. Presiden menilai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI selama ini telah bekerja sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh presiden.

Demikian penegaskan Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11).

Penegasan Presiden Jokowi juga terkait isu pergantian Panglima TNI yang telah beredar di media sosial. “Nanti Saya perintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk mengusut penyebaran informasi bohong mengenai pencopotan jabatan Panglima TNI tersebut,” ujarnya seperti dilansir dalam rilis Pusat Penerangan TNI.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan setiap informasi yang berkembang harus disikapi dengan cerdas dan diteliti kebenarannya.

“Yang mengangkat saya adalah presiden. Tentunya kalau ada pergantian, presiden akan memanggil saya. Selama ini tidak ada (pemanggilan), orang-orang saja yang mengada-ada, makanya saya tidak komentar apapun juga,” katanya.(fri/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada pergantian Panglima TNI. Presiden menilai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News