Terjaring Razia, Murid SD Ini Malah Bikin Petugas Satpol PP Kelabakan

Terjaring Razia, Murid SD Ini Malah Bikin Petugas Satpol PP Kelabakan
Para siswa yang terjaring razia Satpol PP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PADANG — Satpol PP Padang mengamankan sebanyak 15 pelajar yang keluyuran saat jam sekolah di kawasan Balaibaru Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar, Kamis (10/11). 

Mereka kepergok asyik main game online di sejumlah warung internet (warnet). Satu di antaranya masih duduk di bangku sekolah dasar, AR, 12, kelas VI SDN 10 Sungaisapih.

Lima belas pelajar tersebut digelandang ke Mako Satpol PP Padang untuk pendataan dan pemeriksaan. 

Sesampai di Mako, mereka disuruh berbaris dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca Asmaul Husna. Mereka juga disuruh push up.

Sementara AR, saking cemasnya sempat menangis, sehingga petugas terpaksa menggendong sembari membujuknya. 

“AR masih tergolong anak-anak sehingga dia dipisahkan dan diberikan bimbingan oleh salah seorang anggota,” ungkap salah seorang anggota Satpol PP seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini. 

ZI, 15, pelajar kelas IX SMPN 18 mengaku sudah pulang sekolah saat main di warnet. “Saya sudah pulang sekolah kebetulan sudah selesai ujian try out, namun tidak sempat mengganti seragam sekolah,” ujarnya.

HN, 16, siswa SMK Kosgoro 1 Padang mengatakan, dia menjemput temannya di warnet tersebut saat petugas Satpol PP datang. 

PADANG — Satpol PP Padang mengamankan sebanyak 15 pelajar yang keluyuran saat jam sekolah di kawasan Balaibaru Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News