Fadel Muhammad: Iya, Dipecat Pak Novanto

Fadel Muhammad: Iya, Dipecat Pak Novanto
Fadel Muhammad. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Golkar Fadel Muhammad tidak membantah pencopotannya sebagai sekretaris dewan pembina (wanbin) oleh DPP partai pimpinan Setya Novanto.

"Iya, dipecat oleh Pak Novanto dan Tomkei (sapaan Rum Kono-red)," ujar Fadel melalui sambungan telepon, Jumat (11/11).

Mengenai alasan pencopotan jabatannya dari wanbin, menurut Fadel karena dirinya mengusulkan agar Golkar menarik dukungan dari calon petahana Pilkada DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok.

"Dulu saya ikut minta (Golkar) menarik dukungan (untuk Ahok). Ada sembilan (yang dicopot) dan banyak juga yang berhenti dari Golkar," ujar mantan Gubernur Gorontalo ini.

Sebelumnya Ketua Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Golkar, Yorrys Raweyai mengatakan keputusan mencopot Fadel sebagai sekretaris wanbin dilakukan dengan banyak pertimbangan. 
 
"Banyak, kan ada pertimbangan-pertimbangan. Yang pertama, statement dia menyalahi mekanisme. Ini kan politik aja. Ada soal pilkada, soal Ahok juga," ungkap Yorrys.(fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus Golkar Fadel Muhammad tidak membantah pencopotannya sebagai sekretaris dewan pembina (wanbin) oleh DPP partai pimpinan Setya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News