Senin, Ketua Nasdem Disidang Terkait Kasus Penganiayaan

Senin, Ketua Nasdem Disidang Terkait Kasus Penganiayaan
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku Utara (Malut) Ishak Naser. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku Utara (Malut) Ishak Naser awal pekan depan bakal duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate Windra kepada Malut Post (Jawa Pos Group), Jumat (11/11).

Windra mengatakan, pihaknya telah merampungkan berkas dakwaan Wakil Ketua DPRD Malut tersebut dan telah dilimpahkan ke Pengadilan pada Rabu (9/11), dan ditetapkan pada Senin (14/11) dilakukan sidang perdana.

"Sidang perdananya hari Senin dengan agenda mendengarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Windra.

Seperti diketahui, Ishak Naser telah menganiaya Irvan Rauf yang juga kader Partai Nasdem Malut. Kejadian itu terjadi saat pelaksanaan rapat pengurus DPW NasDem Malut terkait agenda penjaringan calon bupati Morotai dan Halmahera Tengah di Kantor NasDem di lingkungan Makassar Timur, Ternate Tengah pada Jumat (1/3) lalu.

Akibat tindakan Ishak, korban sempat menjalani perawatan medis di RSUD Chasan Boesoerie. Korban mengalami luka sobek di kepala bagian belakang lantaran terbentur tembok dan luka memar di bagian leher akibat dicekik Ishak. Tak terima, Irvan lalu melaporkan Ishak ke Polres Ternate pada 2 April 2016.

Dalam laporannya, Ishak dituduh melakukan penganiayaan terhadap dirinya. Alhasil, Polisi kemudian menetapkan Ishak sebagai tersangka. Namun selama pemeriksaan, Ishak tak pernah ditahan bahkan dibiarkan berkeliaran bebas hingga keluar negeri dengan alasan tersangka selalu koperatif.

Alasan yang sama juga disampaikan oleh pihak Kejari Ternate saat menerima berkas tahap II dari Polres Ternate. Ishak sendiri juga tidak ditahan pihak Kejari.(JPG/tr-02/jfr/fri/jpnn)


TERNATE - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku Utara (Malut) Ishak Naser awal pekan depan bakal duduk di kursi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News