Soetrisno Bachir Minta Kader PAN Tiru Donald Trump

Soetrisno Bachir Minta Kader PAN Tiru Donald Trump
Zulkifli Hasan dan Sutrisno Bachir. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rapimnas Partai Amanat Nasional (PAN) turut dihadiri Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir.

Dalam sambutannya ia mengatakan PAN dapat meniru presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump untuk menghadapi Pemilu 2019.

Menurutnya, keberhasilan Trump memenangkan pemilu presiden meski tak ada survei yang mengunggulkannya, layak menjadi inspirasi.

"Pemilu AS kemarin ada kejadian yang mengejutkan. Lembaga survei tidak menjadi patokan pasti dalam pemilu AS. Di AS saja bisa keliru, apalagi di sini. Ketika disurvei PAN paling hanya dapat dua persenan, misalnya," ujar Soetrisno dalam acara Rapimnas PAN di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/11).

Soetrisno mengimbau, apa yang terjadi dalam Pemilu AS seharusnya bisa membangkitkan semangat kader-kader PAN. 

Ia juga menyarankan kepada para kader agar hasil-hasil survei itu tak lantas membuat para kader partai menjadi pesimistis.

"Kita boleh tiru Donald Trump dalam konteks ini. Artinya kita tidak perlu pesimistis dengan hasil survei. Donald Trump yang ngomong macem-macaem tapi dia tetap yakin. PAN harus semangat dan yakin untuk menghadapi Pemilu," tutup mantan ketua umum PAN itu. (mg5/JPNN)


JAKARTA - Rapimnas Partai Amanat Nasional (PAN) turut dihadiri Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir. Dalam sambutannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News