Gerald Situmorang Gandeng Saksofonis Ini Perkuat Solitour

Gerald Situmorang Gandeng Saksofonis Ini Perkuat Solitour
Gerald Situmorang. Foto: ist

jpnn.com - MUSIKUS Gerald Situmorang menyelenggarakan tur bertajuk Solitour. Dalam tur ini, bassist Barasuara tersebut tidak seorang diri. Ia turut menggandeng Tommy Pratomo, seorang pemain saksofon. 

Dalam Solitour, Gerald dan Tommy akan memberikan amunisi berbeda. Sebab, keduanya telah memiliki proyek solo masing-masing. Gerald baru saja mengeluarkan album Solitude.

Sementara, Tommy akan membawakan setlist yang berasal dari album TND (2015) dan karya terbaru dalam album keduanya.

“Solitour adalah niat kami berdua yang memang ingin berjalan bersama dalam sebuah tur. Saya berteman lama dengan Tommy dan masing-masing dari kami memiliki album solo,” kata Gerald, Minggu (13/10).  

Tur Solitour diselenggarakan mulai 13-18 November 2016 di lima kota, yakni Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Kota-kota tersebut dipilih karena memiliki atmosfer musik yang bagus. 

“Ada sisi potensial juga yang jadi alasan, musik saya dan Tommy mainkan adalah instrumental dan sangat segmented. Lewat tur ini, kami ingin secara langsung mendekatkan musik instrumental dengan audiens di sana. Mudah-mudahan bisa berkembang,” ucap Gerald.

Sementara, Tommy menjelaskan, Solitour menjadi sesuatu yang baru bagi dirinya dan Gerald, utamanya dalam kehidupan bermusik mereka. Tommy telah menyiapkan konsep baru untuk penampilannya di Solitour. 

“Biasanya saya akan bermain dalam format band, tapi di tur ini saya hanya akan bermain berdua dengan seorang pianis. Semoga saja pertunjukan ini mendapat apresiasi yang maksimal,” ungkap Tommy. 

MUSIKUS Gerald Situmorang menyelenggarakan tur bertajuk Solitour. Dalam tur ini, bassist Barasuara tersebut tidak seorang diri. Ia turut menggandeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News