Mengharukan, Lorenzo Sebut Telah Berikan Hadiah Terbaik buat Yamaha

Mengharukan, Lorenzo Sebut Telah Berikan Hadiah Terbaik buat Yamaha
Jorge Lorenzo (tengah) bersama Marc Marquez (kiri) dan Andrea Iannone, tiga rider yang berhak atas podium MotoGP Valencia. Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA - Jorge Lorenzo tak bisa menyembunyikan rasa haru saat berada di podium tertinggi MotoGP Valencia, Minggu (13/11) malam WIB.

Meski bersukacita, sesekali wajah Lorenzo juga tampak sayu. Ya, kemenangan di balapan terakhir musim ini, adalah hadiah perpisahan dari Lorenzo buat Yamaha.

Lorenzo memang ganas. Sejak rangkaian free practice balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu, sudah terlihat Lorenzo memang ingin menang, ingin juara, ingin memberi kado terbaik dan berkesan buat Yamaha. Itu adalah balapan terakhir Lorenzo bersama Yamaha, mulai musim depan dia bakal bersaing dengan Ducati.

Memulai balapan sebagai pemilik pole position, Lorenzo tak terkejar oleh lawan-lawannya di sepanjang 30 lap. Lorenzo. Dia meraih kemenangan ke-44 setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha. Dalam periode itu, Lorenzo tiga kali menjadi juara dunia.

"Ini akhir pekan yang sempurna. Pole, fastest lap, dan kemenangan. Saya sangat gembira," ucap Lorenzo saat wawancaa singkat dengan MotoGP, sebelum naik ke podium.

Lorenzo mengaku, meski mendominasi balapan sejak start, balapan di Valencia tidak lah mudah. Apalagi, di lap-lap terakhir, Marc Marquez semkain mendekat memberikan tekanan.

"Saya beruntung membalap dengan baik di lap-lap awal. Saya kesulitan di lap-lap terakhir, saya melihat Marquez ternyata sudah ada di posisi dua, dekat. Saya tahu dia akan melakukan segalanya dan mungkin dia juga punya ban belakang yang lebih baik. Ya, ini hadiah terbaik untuk Yamaha," tandas Lorenzo. (adk/jpnn)

VALENCIA - Jorge Lorenzo tak bisa menyembunyikan rasa haru saat berada di podium tertinggi MotoGP Valencia, Minggu (13/11) malam WIB. Meski bersukacita,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News