Moana, Pahlawan Perempuan Baru dari Disney

Moana, Pahlawan Perempuan Baru dari Disney
Moana. FOTO : youtube

Setelah sukses melahirkan Elsa dan Anna dalam film Frozen, bulan ini rumah produksi asal California, Disney menghadirkan lagi putri baru. Moana namanya. Akankah sesukses kakak beradik pemilik Kerajaan Arendelle itu? 

---

MOANA adalah terobosan baru putri Disney. Karakternya begitu tangguh, membuat dia lebih layak disebut heroine (perempuan pemberani dengan kekuatan luar biasa) ketimbang princess. Sebelum Moana, Disney sebetulnya punya putri-putri jagoan. Sebut saja Anna dalam Frozen (2013), Merida dalam Brave (2012), atau Rapunzel dalam Tangled (2010).

Sama seperti Anna dan Merida yang tak punya prince, Moana juga begitu. Sepanjang film berdurasi 100 menit itu, penonton tak akan menemukan sosok pangeran untuk putri dari Pulau Motunui tersebut. ''Perempuan pemberani harus lebih mendapat kesempatan tampil. Semoga bisa menginspirasi perempuan modern untuk berjuang mengejar masa depannya,'' kata Osnat Shurer, produser Moana, dalam one-on-one interview di Marina Bay Sands, Singapura, Selasa lalu (8/11). ''Tidak ada pangeran untuk lebih menonjolkan kemandiriannya. Moana adalah pahlawan, bukan perempuan lemah,'' lanjut Shurer. 

Setelah sukses melahirkan Elsa dan Anna dalam film Frozen, bulan ini rumah produksi asal California, Disney menghadirkan lagi putri baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News