Politikus PKB Pastikan Dana Ormas Aman

Politikus PKB Pastikan Dana Ormas Aman
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Sejumlah ormas mempertanyakan isu pemotongan dana organisasi oleh pemerintah sebagai imbas efisiensi anggaran.

‎Ada kekhawatiran bila anggaran ormas dipotong bahkan ditiadakan akan mempengaruhi kinerja organisasi.

"Saya dapat kabar dana ormas tahun 2017 akan dihapus. Apakah benar informasi tersebut?" ujar Ny Erik, pengurus Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dalam ‎Forum Konsultasi Publik Gerakan Masyarakat Hidup Sehat‎ di Jakarta, Senin (14/11).

Menanggapi hal itu, Siti Masrifah, anggota Komisi IX DPR RI yang jadi salah satu narasumber mengungkapkan, informasi tersebut tidak benar. Pasalnya, DPR RI selalu memperjuangkan dana ormas.

"Dana ormas tetap aman sampai 2019, sudah dianggarkan kok. Lagipula banyak anggota DPR yang mantan aktivis jadi tidak mungkin melupakan ormas tempat dia bernaung," terang politikus PKB ini.

Ditambahkan Muhani dari Direktorat Promosi Kesehatan (Promkes), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kowani sebagai salah satu ormas yang selalu jadi mitra Kemenkes perannya sangat penting untuk mensosialisasikan program pemerintah di bidang kesehatan.

"Ibu-ibu yang tergabung dalam Kowani tidak usah khawatir. Dana ormas ‎sudah disiapkan sampai 2019. Jadi tidak ada pemotongan dana," tegasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sejumlah ormas mempertanyakan isu pemotongan dana organisasi oleh pemerintah sebagai imbas efisiensi anggaran. ‎Ada kekhawatiran bila


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News