Bandung Banjir Terus, Harga Cabai dan Bawang di Cilegon Meroket...Kok Bisa?

Bandung Banjir Terus, Harga Cabai dan Bawang di Cilegon Meroket...Kok Bisa?
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON – Banjir yang melanda Kota Bandung beberapa pekan belakangan ternyata berdampak sampai keluar wilayah Provinsi Jawa Barat. 

Contohnya di Kota Cilegon, Banten. Banjir Bandung menyebabkan harga sayur mayur di wilayah tersebut melonjak.

Hal itu dikatakan Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon Mohammad Yamin saat ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (14/11)

“Pengaruh cuaca yang tidak bersahabat di Bandung ada kaitannya, karena pasokan sejumlah sayur mayur berasal dari sana. Apa lagi cabai dan bawang,” ujarnya.

Diungkapkannya, harga cabai dan bawang saat ini mengalami kenaikan pesat. Terlebih pada cabai rawit merah dan bawang merah. 

“Biasanya harga bawang merah perkilogramnya Rp 30 ribu, saat ini menjadi Rp 45 ribu. Sedangkan cabai rawit merah biasanya Rp.55 ribu perkilogram saat ini naik jadi Rp 80 ribu,” katanya.

Yamin menjelaskan pihak UPTD Pasar Cilegon tidak memiliki kewenangan untuk menekan tingginya kenaikan harga yang terjadi 

“Kita hanya bersifat melakukan pengontrolan harga untuk dilaporkan ke Disperindagkop,” ucapnya.

CILEGON – Banjir yang melanda Kota Bandung beberapa pekan belakangan ternyata berdampak sampai keluar wilayah Provinsi Jawa Barat.  Contohnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News