Tuan Guru Bajang Cerita Pernah Menepuk Dada Ahok

Tuan Guru Bajang Cerita Pernah Menepuk Dada Ahok
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang. Foto: Lombok Post/dok.JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Upaya pendinginan suasana pascademo 4 November 2016 juga dilakukan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Gubernur mengumpulkan seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan Ponpes dan pihak-pihak terkait, Senin malam (14/11).

Acara silaturrahim ini sengaja diadakan untuk tetap menjaga kebersamaan antarumat beragama, di tengah suasana kebathinan umat Islam yang tensinya sedang meningkat terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purama atau Ahok.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut semua perwakilan agama yang ada di NTB dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD).

Menurut pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), pernyataan Ahok memang telah melukai hati ummat Islam.

"Saya pernah ingatkan Pak Ahok agar menjaga mulutnya, dia jawab iya terima kasih. Tapi ternyata dia lupa," tutur gubernur di hadapan hadirin.

Diceritakan, sebelum ada pernyataan Ahok yang mengundang kemarahan, dirinya sempat menepuk dada mantan wagub DKI itu, memberikan saran bahwa "musuhnya adalah mulutnya sendiri".

Oleh karena itu harus dijaga dengan baik. Sayangnya nasehat itu hanya dianggap angin lalu.

MATARAM – Upaya pendinginan suasana pascademo 4 November 2016 juga dilakukan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi. Gubernur mengumpulkan seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News