Selamat Anda Mendapatkan Satu Unit Mobil Kijang Innova

Selamat Anda Mendapatkan Satu Unit Mobil Kijang Innova
Foto: Radar Sorong

jpnn.com - SORONG - Modus penipuan lama yakni SMS berhadiah mobil kini muncul kembali. Pesan singkat berisi  “Selamat Anda Mendapatkan satu Unit Mobil Kijang Innova” kembali beredar.

Salah satunya seperti yang diterima MR (46), pria wiraswasta ini harus kehilangan uang Rp 13 juta akibat percaya dengan penipuan itu. Dia mentransfer uang ke pelaku yang sempat berkomunikasi lewat telepon. Uang hilang, mobil yang diiming-imingi oleh pelaku pun tak akan datang.

Ditemui Radar Sorong, Senin (14/11), korban menceritakan kronologis penipuan yang dialaminya. Kejadiannya bermula saat dia sedang istirahat untuk makan siang. Saat menikmati makanan, dia menerima SMS yang berisi hadiah menggiurkan. Sebuah mobil Kijang Innova dari nomor baru yang masuk ke handphonenya.  

Kaget dengan sms tersebut namun bercampur bahagia. Membuat lelaki dua orang anak ini langsung menyikapi SMS tersebut.

“Saya lagi istirahat makan siang terus ada SMS itu dan saya kaget tapi senang karena dapat hadiah mobil kan, jadi saya langsung telepon itu nomor,” katanya.

Usai membaca SMS, dia langsung menelepon dan pada percakapan tersebut MR diminta oleh pelaku ke ATM terdekat.

“Saya telepon orang itu baru dia suruh ke ATM katanya untuk isi kode untuk mendapatkan mobil Kijang Innova. Kebetulan saya di Ramayana terus saya ke ATM Mandiri yang disamping itu,” katanya.

Diduga membuyarkan konsentrasi, pelaku mendesak dengan berbagai cara agar dia segera mengisi nomor yang disebutkan sebagai kode registrasi sebagai biaya pengiriman hadiah mobil. Kemudian mengarahkan alur pengirman uang seolah-olah pelaku hendak menghipnotis korban, karena korban benar-benar seperti terhipnotis. 

SORONG - Modus penipuan lama yakni SMS berhadiah mobil kini muncul kembali. Pesan singkat berisi  “Selamat Anda Mendapatkan satu Unit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News