Longsor di Tebo, Korban Belum Ditemukan

Longsor di Tebo, Korban Belum Ditemukan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - KUALATUNGKAL – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus mencari satu korban hilang dalam longsor di kecamatan batang asam hingga kemarin (15/11), belum ditemukan. 

Medan yang terpencil dan banyaknya kayu membuat tim kesulitan melakukan pencarian. Apalagi pencarian tidak dilakukan menggunakan alat berat.

Saefuddin, kepala BPBD Tanjab Barat, korban Lamban (70),  masih dicari. Namun tim banyak menemui kendala. 

Timbunan tanah basah, jauhnya lokasi yang tak bisa dimasuki alat berat dan banyaknya kayu-kayu balok berukuran besar di lokasi kejadian menyulitkan tim. Walaupun pencarian telah mengerahkan seluruh tim yang ada. 

"Susahnya karena lokasi yang sangat terpencil sekali. Ada kayu-kayu balok yang juga menyulitkan petugas," ungkapnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

Pencarian korban dilakukan tim gabungan, yang terdiri dari Basarnas Jambi, anggota BPBK Tanjab Barat, aparat serta masyarakat setempat. 

Untuk pencarian, anggota tim masih menggunakan alat seadanya. tidak menggunakan alat berat. 

Mereka hanya menggunakan mesin chainsaw, skop dan mesin air  pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan air di lokasi longsor. 

KUALATUNGKAL – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus mencari satu korban hilang dalam longsor di kecamatan batang asam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News