Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Gelar Operasi Zebra

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Gelar Operasi Zebra
Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto usai gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2016 di Markas Komando Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (16/11) pagi. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Korlantas Polri mulai bersiapsiap jelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang.

Sebagai langkah awal‎, Korlantas menggelar Operasi Zebra Telabang 2016, yang resmi dibuka Rabu-Selasa (16/11-29/11).

‎"Operasi Zebra ini berkaitan dengan cipta kondisi menjelang saudara-saudara kita libur natal dan tahun baru‎," kata Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto usai gelar pasukan di Markas Komando Korlantas Polri, Jakarta.

‎Agung melanjutkan, operasi ini condong bertujuan sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk taat akan peraturan lalu lintas. Kendati begitu, penindakan tetap dilakukan, tapi porsinya tidak banyak.

"Misalkan melebihi kecepatan karena setiap kecelakaan didahului dengan pelanggaran. Pelanggaran batas kecepatan itu paling banyak jumlahnya. Selanjutnya pelanggaran yang melawan arus terutama roda dua," imbuh Agus.

Operasi Zebra Telabang 2016, dilaksanakan serentak di seluruh Direktorat Lalu Lintas yang ada di kepolisian daerah.‎
Menurutnya, 21.350 personel akan melaksanakan operasi tersebut.

"Kalau jumlah kekuatannya (personel) 21.350 seluruh Indonesia. Kalau di Korlantas jumlahnya 450 orang," tandas Agung. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Korlantas Polri mulai bersiapsiap jelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang. Sebagai langkah awal‎, Korlantas menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News