Mampir ke Warung Coto, Rp 1,3 Miliar Lenyap dalam Sekejap

Mampir ke Warung Coto, Rp 1,3 Miliar Lenyap dalam Sekejap
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - MERAUKE - Malang tak bisa ditolak. Seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Merauke mengalami nasib sial.

Uang tunai senilai Rp 1,36 Miliar yang ditinggal di dalam mobil di depan Bank Papua, Jalan Mandala Merauke, raib digasak pencuri, Rabu (16/11). Uang itu sedianya untuk asrama SMA dan SMK di Merauke serta honor angka kredit. 

Kasubbag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. Menurutnya, usai mencairkan dana, korban (tak disebutkan nama maupun inisialnya) langsung meninggalkan bank dengan menggunakan sebuah mobil.

Kemudian, korban mampir di salah satu warung coto Makassar untuk makan siang.

"Namun pada saat korban sedang makan, pemilik warung sebelahnya warung coto Makassar mengatakan, apakah kaca mobil memang pecah kah. Karena terkejut lalu korban mengecek mobil dan memang benar kaca mobil bagian tengah sebelah kanan sudah pecah dan tas yang dipakai menyimpan uang pun sudah hilang. Itu kejadian sekitar pukul 10.30 WIT," papar AKP Soeryadi, seperti dilansir dari Cenderawasih Pos, Kamis (17/11).

Saat ini, kata AKP Soeryadi, satuan Reskrim Polres Merauke sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dengan meminta keterangan dari para saksi yang ada di TKP. "Kami langsung merespons laporan polisi tersebut, dan sudah kami lakukan olah TKP," ucap Soeryadi. (nik/tri/adk/jpnn)


MERAUKE - Malang tak bisa ditolak. Seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Merauke mengalami nasib sial. Uang tunai senilai Rp 1,36 Miliar yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News