'Tidak Mungkin Pak Jokowi Pilih Saya karena Cantik'

'Tidak Mungkin Pak Jokowi Pilih Saya karena Cantik'
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SIAPA tak kenal dengan Susi Pudjiastuti?

Menteri Kelautan dan Perikanan ini adalah salah seorang pembantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja yang kinerjanya diapresiasi positif oleh publik. 

Perempuan 51 tahun dikenal berani melakukan reformasi total di lembaga yang dipimpin. Salah satu gebrakan Susi adalah meledakkan kapal-kapal asing pencuri ikan.

Gaya Susi yang blak-blakan juga menjadi nilai tersendiri. "Saya sebagai perempuan dibilang cantik, ya lumayan saja. Tapi kan lebih banyak orang bilang tomboi. So, tidak mungkin Pak Jokowi pilih saya karena cantik,’’ kata Susi.

Perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, itu mengatakan bahwa salah satu kelebihannya adalah berani mengambil risiko. 

Tidak hanya berani, tetapi juga ’’gila’’. Susi meyakini ’’kegilaannya’’ itulah yang membuat presiden memilihnya sebagai menteri.

"Yang saya ingat, beliau (Jokowi) ambil saya karena kegilaan saya. Ya sudah, saya punya itu. Dan, kegilaan kan relevan dan relatif. Bergantung dari mana melihatnya. Kalau saya bilang Indonesia ini gila, saya yang waras. Wong hal nggak bener kok dibiarin bertahun-tahun. Kan gila,’’ tutur ibu tiga anak tersebut. (ken/c15/ca/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pasukan TNI Tetap Siaga

SIAPA tak kenal dengan Susi Pudjiastuti? Menteri Kelautan dan Perikanan ini adalah salah seorang pembantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News