Restorasi Indonesia Relevan Dengan Kondisi Negara Saat Ini

Restorasi Indonesia Relevan Dengan Kondisi Negara Saat Ini
Ulung Rusman. Foto: Dok Pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Proses demokrasi dan kebangsaan Indonesia  sedang diuji.

Bangsa dan masyarakat Indonesia sedang menghadapi tantangan dan sekaligus pertaruhan besar terkait masa depan.

Ekses yang akan terjadi dari Pilkada DKI ini akan menjadi rujukan dan model terutama di daerah yang juga akan melaksanakan pilkada.

“Jangan sampai  ini menjadi amunisi bagi para timses dan petualang politk yang tidak bertanggung jawab dengan memainkan isu SARA sehingga aksi saling melaporkan para paslon akan terjadi. Ini yang harus kita cermati,” tutur ativis Nasdem Ulung Rusman, Jumat (18/11).

Selain itu, perlu makin mempertegas empat konsensus nasional. Empat pilar yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah final dan mutlak.

Aktivis Partai Nasdem yang juga Korwil untuk provinsi Riau dan Jambi itu menambahkan, Partai Nasdem adalah anak kandung dari gerakan reformasi,

“Oleh karena itu, dengan tagline Gerakan Perubahan dan konsep Restorasi Indonesia ini menjadi aktual dan sangat relevan terkait dengan situasi kekinian bangsa saat ini,” tambah Ulung.

Oleh karenanya Ulung berpendapat, gagasan Restorasi Indonesia yang dilahirkan dari pemikiran Surya Paloh harus bisa dijadikan sebagai gagasan yang perlu dikaji semua pihak.

JAKARTA - Proses demokrasi dan kebangsaan Indonesia  sedang diuji. Bangsa dan masyarakat Indonesia sedang menghadapi tantangan dan sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News