Mas Tjahjo Ditanya Warga, Pilkada Banten Kok Sepi Ya?

Mas Tjahjo Ditanya Warga, Pilkada Banten Kok Sepi Ya?
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menanggapi santai pertanyaan masyarakat, terkait persiapan pilkada di Banten yang terkesan sepi.

Tidak seperti pemilihan Gubernur DKI Jakarta, yang sangat ramai dari sisi pemberitaan.

"Tadi saya salat Jumat (di Banten,red) ada yang tanya, kok sepi ya (Pilkada Banten,red). Saya bilang, jangan tanya saya. Tanya KPU, tanya pasangan calon yang ada," ujar Tjahjo, Jumat (18/11).

Menurut Tjahjo, pertanyaan tersebut sebaiknya dialamatkan ke KPU dan paslon, karena merupakan pihak yang paling terkait dengan pelaksanaan pikada.

Meski demikian, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini meminta agar jangan membandingkan pelaksanaan pilkada di Banten dengan Jakarta.

Apalagi hanya berdasarkan pemberitaan di televisi. Karena kondisinya juga berbeda, mengingat situasi politik yang ada.

"Jangan lihat ramai di televisi, kalau rama di televisi, ya ramai Jakarta. Tapi perlu diingat, pilkada (2017,red) itu digelar di 101 daerah loh, makanya calon kasih keluasaan untuk pasangan spanduk, beli kaos (sebagai bahan kampanye untuk dibagikan pada masyarakat,red)," kata mantan anggota DPR ini.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menanggapi santai pertanyaan masyarakat, terkait persiapan pilkada di Banten yang terkesan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News