Kabar Gembira untuk 6.296 Guru Garis Depan

Kabar Gembira untuk 6.296 Guru Garis Depan
Guru mengajar di kelas yang siswanya hanya satu. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kepastian pengangkatan CPNS guru garis depan (GGD) akhirnya muncul. Pemerintah memastikan status CPNS para guru garis depan (GGD) aktif mulai 1 Januari 2017.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berharap CPNS GGD menjadi tenaga pendidik yang baik di daerah penempatan.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan jumlah GGD yang akan diangkat menjadi CPNS itu mencapai 6.296 orang. Mereka akan ditempatkan di 93 kabupaten di seluruh Indonesia.

’’Kriteria penempatannya adalah daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T, red),’’ katanya, seperti diberitakan Jawa Pos.

Pejabat yang akrab disapa Pranata itu menuturkan seluruh peserta GGD itu sejatinya sudah menyelesaikan rangkaian seleksi tahun ini.

Tetapi karena tidak ada anggaran, maka pengangkatan CPNS mereka ditunda sampai tahun depan.

Pranata menjamin bahwa SK-TMT (tanggal mulai tugas) CPNS GGD keluar 1 Januari 2017.

Dia menuturkan saat ini sedang berlangsung proses pemberkasan. Menurut Pranata, pemberkasan para CPNS GGD itu dibuat ringkas. Supaya memudahkan para guru yang akan ditugaskan di daerah khusus.

JAKARTA – Kepastian pengangkatan CPNS guru garis depan (GGD) akhirnya muncul. Pemerintah memastikan status CPNS para guru garis depan (GGD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News