49 Menit! Marcus/Kevin Pastikan Gelar Pertama di Superseries Premier

49 Menit! Marcus/Kevin Pastikan Gelar Pertama di Superseries Premier
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - FUZHOU - Smes keras dari Marcus Fernaldi Gideon menuntaskan final ganda putra Thaihot China Open 2016 Superseries Premier.

Marcus, bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menjadi juara usai mengalahkan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Dalam laga final di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11), sore WIB itu, Marcus/Kevin menang 21-18, 22-20 dalam durasi 49 menit.

Dalam dua game tersebut, Marcus/Kevin memang tampil lebih galak dibanding ganda lawas Denmark. Marcus dan Kevin sama-sama mengandalkan smes keras. Hebatnya, saat gantian diserang, pertahanan mereka juga kuat dan berkali-kali mengundang decak kagum penonton. Ganda Denmark sering tampak geregetan.

Keberhasilan menjadi juara di China Open ini menjadi yang pertama buat Marcus/Kevin menjuarai turnamen level superseries premier. Sebelumnya, ganda yang kini menduduki peringkat ketujuh dunia ini menjadi juara di dua turnamen superseries yakni di India Open dan Australia Open. 

Di China Open 2016 ini, Indonesia masih memiliki satu peluang meraih gelar juara, yakni di nomor ganda campuran. Pasangan juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan ganda tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui. (adk/jpnn)


FUZHOU - Smes keras dari Marcus Fernaldi Gideon menuntaskan final ganda putra Thaihot China Open 2016 Superseries Premier. Marcus, bersama Kevin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News