Tontowi/Liliyana Pastikan Tuan Rumah Hampa Gelar di China Open 2016

Tontowi/Liliyana Pastikan Tuan Rumah Hampa Gelar di China Open 2016
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - FUZHOU - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menambah satu gelar lagi buat Indonesia di Thaihot China Open 2016 Superseries Premier.

Dalam final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11), sore WIB, Tontowi/Liliyana menang atas Zhang Nan/Li Yinhui 21-13, 22-24, 21-16.

Di game pertama Owi/Butet meraih kemenangan dengan cukup cepat 21-13. Namun di game kedua, Zhang/Li yang terkesan menanggung beban negara sendirian itu akhirnya bangkit dan memenangi laga sengit dengan 24-22.

Di game ketiga, Owi/Butet cukup cepat meninggalkan Zhang/Li. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Li cukup membuat irama ganda China terganggu. Sementara Owi dan Butet juga tampak mulai kehabisan tenaga.

Namun satu demi satu poin masih bisa didulang Owi/Butet hingga keluar sebagai juara. Total pertandingan ini memakan waktu satu jam 14 menit. 

Gelar dari Tontowi/Liliyana merupakan yang kedua buat Merah Putih hari ini. Sebelumnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menjadi juara.

Sementara buat China, kegagalan Zhang/Li melengkapi duka. Meski berhasil mengirim empat wakil di final, tak satu pun pemain tuan rumah keluar sebagai pemenang. (adk/jpnn)

FUZHOU - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menambah satu gelar lagi buat Indonesia di Thaihot China Open 2016 Superseries Premier. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News