Pertahankan Dwelling Time 2,5 Hari, Ekspor Sulsel Meningkat

Pertahankan Dwelling Time 2,5 Hari, Ekspor Sulsel Meningkat
Ilustrasi.

jpnn.com - SULSEL - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV berhasil mempertahankan waktu bongkar muat atau dwelling time di Pelabuhan Makassar maksimal 2,5 hari.

Hal itu berhasil dicapai berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian Daerah Sulsel, Otoritas Pelabuhan Makassar, Bea dan Cukai serta instansi terkait.

Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung mengatakan selama ini semua pihak terkait telah berupaya melakukan penurunan dwelling time.

Seperti dengan membentuk desk dwelling time yang tidak hanya melibatkan pelaku usaha, tetapi juga pemerintah daerah dan pihak kepolisian.

“Dengan demikian, seluruh hambatan yang ada bisa dapat segera diatasi dan dengan dwelling time saat ini dikisaran stabil antara 2,5 atau di bawah 2,5 hari," ujar Doso dalam siaran persnya.

Ini berarti, sambung Doso, maksimal waktu itu telah memenuhi keinginan Presiden Joko Widodo seperti yang telah disampaikan beberapa waktu lalu pada peresmian Jakarta New Port di Jakarta.

“Kami bersama pak gubernur, Kapolda, Kepala Otoritas Pelabuhan dan terkait lainnya akan terus menjaga agar dwelling time bisa dipertahankan di angka maksimal 2,5 hari, seperti yang diinginkan Presiden Jokowi," harap dia.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menambahkan pihaknya bersama stake holder lainnya bekerja keras untuk menurunkan capaian Dwelling Time.

SULSEL - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV berhasil mempertahankan waktu bongkar muat atau dwelling time di Pelabuhan Makassar maksimal 2,5 hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News