Demokrat Klaim Menang, Kandidat Ajak Pengurus Solid

Demokrat Klaim Menang, Kandidat Ajak Pengurus Solid
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Partai Demokrat tengah berjuang untuk kembali menjadi partai pemenang di 2019. Untuk itu, pada pilkada serentak, Demokrat ingin meraih kemenangan sebanyak-banyaknya.

Pada momentum acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat NTT Periode 2-16-2021, Sabtu (19/11) di Hotel Ima, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Dr. Hinca Panjaitan meminta Partai Demokrat di NTT harus solid dan memenangkan tiga pilkada pada 2017 nanti.

Tiga pilkada itu adalah Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur. Di tiga pilkada ini, tiga kader Partai Demokrat ikut bertarung, yakni Jefri Riwu Kore sebagai calon Wali Kota Kupang, Ferdinandus Leu sebagai calon Wakil Bupati Lembata dan Theodorus Wungubelen sebagai calon Wakil Bupati Flores Timur.

Dikatakan, pada pilkada serentak tahun 2015 lalu, terdapat 269 pilkada baik kota/kabupaten maupun provinsi. Hasilnya Partai Demokrat menang 42 persen. Dan, pada tahun 2017 mendatang terdapat 101 pilkada serentak. Partai Demokrat menargetkan menang 35 persen.

“Jadi mari kita ramai-ramai menangkan bung Jefri di Kota Kupang, bung Theodorus di Flores Timur dan bung Ferdinan di Lembata,”kata Hinca seperti dilansir Timor Express (Jawa Pos Group).

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini mengajak semua kader Partai Demokrat untuk aktif dalam memenangkan Jefri Riwu Kore sebagai calon Wali Kota Kupang 2017-2022. Ia meminta semua kader, baik pengurus partai, anggota DPRD maupun anggota DPR RI untuk tidak meninggalkan Kota Kupang sebelum Jefri memenangkan Pilwalkot.

Ia juga mengajak semua kader untuk terus mengawal pemerintahan jika Jefri terpilih menjadi Wali Kota Kupang. “Untuk DPR RI, sebelum pelantikan jangan tinggalkan NTT. Harus menangkan kader-kader kita. Semua keluarga kita yang ada di Kupang kita ajak untuk memenangkan bung Jefri,”tegas Hinca.

Tak lupa ia meminta dukungan masyarakat NTT terhadap pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (AHY-Sylvi). “Yang punya keluarga di Jakarta tolong disampaikan untuk mendukung calon kita AHY-Sylviana Murni,” kata Hinca.

KUPANG - Partai Demokrat tengah berjuang untuk kembali menjadi partai pemenang di 2019. Untuk itu, pada pilkada serentak, Demokrat ingin meraih kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News