Dua Kali Unggul, Indonesia Ditahan Filipina...Beraaatt

Dua Kali Unggul, Indonesia Ditahan Filipina...Beraaatt
Foto: Jawa Pos

jpnn.com - BOCAUE - Indonesia gagal memenuhi asa untuk memenangi laga kontra Filipina di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Filipina, Selasa (22/11) malam. Peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016, menjadi cukup berat. 

Dalam laga ini, Timnas sempat dua kali unggul terlebih dulu, tapi selalu berhasil disamakan oleh pemain Filipina. Alhasil, skor 2-2 menutup laga Grup A Piala AFF 2016 tersebut. 

Gol Indonesia dicetak Fachrudin Aryanto pada menit ke-8 dan Boaz Salossa pada menit ke-68. Sementara, gol Filipina dicetak oleh Masigh Bahadoran pada menit ke-31 dan Philip Younghusband  menit ke-82.   

Pada babak pertama, Indonesia sejatinya bisa tampil ofensif. Karena itu, peluang bsia terciptakan sampai akhirnya unggul terlebih dulu via sundulan Fachrudin Aryanto pada menit ke-8, setelah memanfaatkan setpiece bola mati Stefano Lilipaly. 

Saat asyik menyerang, skuat Garuda memang terlihat beberapa kali lambat untuk turun. Beruntung, peluang beberapa pemain Filipina masih melayang. 

Namun, lambatnya transisi ini akhirnya membuat petaka saat Benny Wahyudi berusaha menutup gerakan pemain Filipina. Karena tak bisa mengontrol gerak badannya, pemain Arema Cronus itu pun membuat pelanggaran tepat sekitar lima meter di depan kotak penalti. 

Setpiece bola mati itu ternyata berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Misahgh Bahadoran. Upaya Meiga untuk memotong bola, kalah cepat dengan Bahadoran. Sementara, pemain lainnya tak ada yang menjaga penggawa klub Global FC Filipina tersebut dengan ketat. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua perubahan dilakukan oleh Filipina. Mereka ternyata tetap tak bisa keluar dari tekanan dan justru nyaris kebobolan. Upaya Indonesia yang terus bermain menyerang akhirnya membuahkan hasil saat Boaz Solossa mencetak gol pada menit ke-68. Berawal dari aksi Andik Vermansah, sepakannya mengenai tiang dan memantul, Boaz yang memenangi duel berhasil menendang bola dan gol.

BOCAUE - Indonesia gagal memenuhi asa untuk memenangi laga kontra Filipina di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Filipina, Selasa (22/11) malam. Peluang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News