BNN Bongkar Jaringan Narkoba Jakarta-Manokwari

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Jakarta-Manokwari
BNN Papua Barat saat merilis operasi penangkapan tersangka pengedar narkoba. Foto: Radar Sorong

jpnn.com - MANOKWARI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat berhasil menyita narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi dalam jumlah besar.  

Barang bukti yang disita berupa sabu-sabu sebanyak 103 gram, 101 butir ekstasi, uang tunai senilai Rp 2,8 juta dan handphone. Diduga kuat barang bukti narkoba ini dipasok oleh jaringan di Jakarta. 

BNN juga meringkus seseorang berinisial AK (35 tahun) yang mengambil paket barang haram ini di bandara. Diduga AK sebagai bagian dari pemasok dan pengedar narkoba jaringan Jakarta-Manokwari.

Kepala BNN Provinsi Papua Barat Kombes Jackson Lapalonga menuturkan, tersangka dan barang bukti narkoba diamankan di areal kargo bandara Rendani, Selasa (22/11) sekitar pukul 15.00 WIT.

Barang haram ini dikirim via jasa pengiriman barang. Modus pengiriman, paket sabu-sabu dan esktasi diisi di dalam botol bedak kemudian dikemas dalam karton dicampur beberapa lembar pakaian.

‘Dia (AK) mengambil barang kiriman di bagian kargo kawasan bandara. Dia sempat lari setelah melihat kami. AK tertangkap setelah dilakukan pengejaran. Jadi pengiriman dikamuflasekan. Di dalam karton ada kaos dan barang-barang lainnya. Begitu modusnya,’’ beber Jackson, seperti dikutip dari Radar Sorong, Jumat (25/11).

Dia menambahkan, penangkapan tersangka dan barang bukti ini berawal dari informasi BNN di Jakarta bahwa akan ada pengiriman barang dari Jakarta ke Manokwari lewat jasa pengiriman. "AK tidak sendiri, tapi ada orang lain. Kami akan tetapkan yang bersangkutan sebagai DPO (daftar pencarian orang),’’ pungkas Jackson. (lm/adk/jpnn)


MANOKWARI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat berhasil menyita narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi dalam jumlah besar.   Barang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News