Demo 2 Desember Berdampak Negatif Tekan Laju Indeks IHSG

Demo 2 Desember Berdampak Negatif Tekan Laju Indeks IHSG
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Schroder Investment Management Indonesia menilai, aksi demo terkait penistaan agama turut menjadi katalis negatif dari domestik.

Imbasnya menekan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2016.

Menurut Chief Executive Officer Schroders, Michael T Tjoajadi, berlarut-larutnya aksi demo telah memberikan dampak negatif bagi pergerakan IHSG di pengujung tahun ini.

Bahkan akan berimplikasi buruk terhadap ekonomi dalam negeri secara umum.

"Demonstrasi yang berlanjut terus, tentu sangat mempengaruhi IHSG dan ekonomi. Tanpa violent saja, demonstrasi itu mempunyai dampak negatif, apalagi jika selanjutnya demonstrasi itu terjadi violent," kata Michael di Jakarta, Jumat (25/11).

Sejauh ini aksi demonstrasi yang berlangsung beberapa waktu terakhir di Jakarta telah memberikan imbas buruk terhadap beberapa sektor bisnis secara nasional.

"Sentimen negatif itu sekarang sudah berpengaruh kemana-mana, contohnya sektor properti," ucap Michael.

Michael menyebutkan, saat ini sektor properti banyak yang melakukan aksi menunggu dan menunda pengerjaan proyek karena adanya aksi demo.

JAKARTA - PT Schroder Investment Management Indonesia menilai, aksi demo terkait penistaan agama turut menjadi katalis negatif dari domestik. Imbasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News