Awal 2017 Diperkirakan Animo Masyarakat Berinvestasi Properti Melonjak

Awal 2017 Diperkirakan Animo Masyarakat Berinvestasi Properti Melonjak
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kebijakan tax amnesty diyakini berdampak cukup bagus di sektor properti.

Animo masyarakat untuk membeli properti, khususnya berupa kios, diperkirakan meningkat pasca kebijakan pengampunan pajak tahap pertama dan kedua selesai.  

Demand pascatax amnesty diperkirakan awal tahun depan mulai terjadi.

“Terbatasnya ketersediaan kios dan mall berakibat supply-nya lebih sedikit dari demand, sehingga mekanisme harga pasar akan menentukan. Disinilah kenaikan harga tidak bisa dihindarkan,” kata AVP Marketing TM Agung Podomoro (AP) Ho Mely Surjani, di Jakarta, Jumat (25/11).

Menurut Mely, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal dua tahun 2016 mencapai 5,18 persen, lebih tinggi dari negara Asia lainnya.

Stimulus yang diberikan pemerintah ke sektor properti antara lain berupa penurunan bunga kredit, relaksasi kebijakan loan to value (LTV), dan diskon pajak penjualan, program amnesti pajak (tax amnesty), serta kebijakan pemerintah lainnya, berdampak pada perbaikan ekonomi nasional, dimana perbaikan ini mulai nampak di kuartal akhir 2016.

Mely mengungkapkan, demand terhadap kios sangat tinggi, terutama di TM AP. Kawasan Trade Mall merupakan surga bagi investor maupun pedagang, karena kawasan ini umumnya ramai dengan para pelaku bisnis, baik penjual maupun pembeli.

Dia ambil contoh, kawasan TM Blok B Tanah Abang atau TM Mangga Dua Square. Kedua lokasi ini menjadi pilihan utama bagi para pedagang maupun investor, karena setiap hari dikunjungi oleh ratusan ribu orang dengan berbagai kepentingan bisnis.

JAKARTA – Kebijakan tax amnesty diyakini berdampak cukup bagus di sektor properti. Animo masyarakat untuk membeli properti, khususnya berupa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News