Duh...Demo 2 Desember Bikin Pengusaha Khawatir

Duh...Demo 2 Desember Bikin Pengusaha Khawatir
Aksi demo membuat para pengusaha dan investor khawatir. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rencana aksi demo pada 2 Desember mendatang membuat kondisi Indonesia, khususnya Jakarta menjadi kurang kondusif.

Hal ini ‎menimbulkan ketidakpastian bagi pelaku usaha dan investor.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengakui kondisi Jakarta menjadi kurang kondusif karena maraknya aksi demo belakangan ini.

"Kondisi Jakarta akhir-akhir ini karena aksi demo akan menganggu jalannya aktivitas ekonomi dan bisnis di Jakarta," ujar dia di Jakarta, Jumat (25/11).

Berkaca pada aksi demo 4 November 2016 lalu, hampir 25 ribu kios dan toko tutup dikawasan Tanah Abang, Glodok, Mangga Dua, Gunung Sahari, dan Kelapa Gading.

Hal ini menimbulkan kerugian hingga ratusan miliar karena menurunnya aktivitas perdagangan.

"Adanya isu demo 2 Desember 2016 ini juga merupakan kekhawatiran bagi pelaku usaha. Apalagi memasuki minggu pertama Desember masyarakat sudah mulai berbelanja untuk keperluan perayaan Natal dan tahun baru, di mana aktivitas perdagangan dan bisnis semakin meningkat," kata dia.

‎Agar hal ini tidak kembali terulang, Sarman meminta pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta mengambil langkah langkah antisipasi bersama instansi terkait.

JAKARTA - Rencana aksi demo pada 2 Desember mendatang membuat kondisi Indonesia, khususnya Jakarta menjadi kurang kondusif. Hal ini ‎menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News