Lho Ada Apa Nih, Gedung Dewan Diusulkan Jadi Penginapan

Lho Ada Apa Nih, Gedung Dewan Diusulkan Jadi Penginapan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PULANG PISAU – Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi berharap, pihaknya sudah bisa menempati kantor baru yang dibangun pemerintah daerah di jalan Trans Kalimantan, Desa Gohong tahun depan.

Karena itu, politikus Golkar tersebut mengusulkan gedung yang ada sekarang bisa diperuntukkan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi daerah.

”Kami sih usulkan bangunan ini bisa jadi penginapan, karena daerah kita saat ini sangat kekurangan. Nantinya tamu-tamu yang datang melakukan kunjungan ke Pulang Pisau bisa menginap di sini. Kalau yang terjadi selama ini, banyak tamu kami terpaksa mencari hotel di Kapuas atau Palangka," ujar Maruadi.

Selain kantor DPRD, kantor bupati yang berada di Jalan Oberlin Metar informasinya juga bakal dijadikan penginapan oleh Pemkab Pulang Pisau.

Apalagi, Pulang Pisau akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalteng 2018 mendatang.

”Selain menjadi penginapan untuk tamu-tamu pemerintah. Satu bagian gedung di dewan nantinya bisa disewakan untuk kegiatan umum. Semisal gedung pernikahan, nah kan bisa buat pemasukan daerah juga,” imbuhnya.

“Sehingga menarik pihak-pihak luar untuk berkunjung ke daerah. Seringkali kan selama ini keluhan karena minimnya hotel atau penginapan, nah kalau pemkab punya sendiri dan bisa dikelola sendiri," tegas Maruadi. (ds/fin/jos/jpnn)


PULANG PISAU – Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi berharap, pihaknya sudah bisa menempati kantor baru yang dibangun pemerintah daerah di jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News