Tabanan Rayakan Ultah, Pengrajin dan Pelaku UKM Panen Untung

Tabanan Rayakan Ultah, Pengrajin dan Pelaku UKM Panen Untung
Pedagang laklak biu sedang melayani pembeli di acara perayaan hari ulang tahun Kabupaten Tabanan ke-523 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan. Foto: Radar Bali

jpnn.com - TABANAN - Kabupaten Tabanan merayakan ulang tahunnya yang ke-523. Perayaan digelar selama  23-27 November 2016 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kabupaten Tabanan.

Acara ultah Kabupaten Tabanan itu bukan sekadar sebagai ajang syukuran. Sebab, para pengusaha maupun pengrajin di Kabupaten Tabanan memanfaatkannya sebagai ajang meraup keuntungan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Tabanan Ida Bagus Made Wiryawan mengatakan, salah satu tujuan peringatan ultah kabupatennya memang untuk mensejahterakan para pelaku usaha. Karenanya, perayaan HUT Kabupaten Tabanan juga diisi dengan acara pameran industri bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Pameran industri dan UKM  turut menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kota Tabanan Ke-523. Salah satu tujuannya juga untuk membantu meningkatkan penjualan produk-produk mereka, Khususnya dari sisi kwantitas," kata Wiryawan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, animo para pengusaha lokal untuk ikut dalam pameran itu terbilang cukup tinggi. “Terbukti dari peminat stand yang kami sediakan,” jelasnya.

Dia menambahkan, melalui kegiatan semacam itu pula Pemkab Tabanan berharap para pengusaha setempat memperoleh kesempatan untuk terus mengembangkan usahanaya hingga keluar daerah. “Bahkan ke luar negeri,” harapnya.

Dia menambahkan, sepanjang para pengrajin dan pengusaha mampu konsisten dalam melahirkan produk-produk baru serta mengikuti tren pasar, maka Pemkab Tabanan akan memfasilitasi mereka. “Khususnya produk-produk yang berpotensi untuk diekspor,” pesan Wiryawan.

Sementara salah satu pedagang, I Ketut Suparta mengaku merasakan dampak positif dari penyelenggaraan pameran tersebut mengungkapkan apresiasinya. Sebab, ajang itu telah membantunya dalam berpromosi.

TABANAN - Kabupaten Tabanan merayakan ulang tahunnya yang ke-523. Perayaan digelar selama  23-27 November 2016 di Gedung Kesenian I Ketut Maria,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News