PT DI Kirim Pesawat ke Thailand

PT DI Kirim Pesawat ke Thailand
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengirimkan satu unit pesawat CN235-220M Multi Purpose Aircraft Kepolisian Kerajaan Thailand, ke Thailand.

Pengiriman ini dilakukan dalam penerbangan singgah (ferry flight).

"Pembelian CN235-220M ini menambah jumlah pesawat terbang yang terbang ke Thailand karena sebelumnya dua unit CN235-220 telah digunakan Kementerian Pertanian Thailand," ujar Direktur Utama PT DI Budi Santoso.

Pesawat singgah itu dimulai dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menuju Bandara Internasional Hat Yai, Thailand bagian selatan di dekat perbatasan Malaysia.

Selanjutnya CN-235-220M itu terbang ke Bandara Internasional Don Muang, Bangkok, Thailand, dan akan akan menempuh fase final acceptance Kepolisian Kerajaan Thailan, sebagai pengguna terakhir.

Penandatanganan kontrak pengadaan satu unit pesawat terbang CN235-220M Multi Purpose Aircraft itu telah dilakukan pada 19 September 2014 antara PT DI dengan TAI.

Kontrak pengadaan satu unit CN235-220M Multi Purpose Aircraft merupakan implementasi kesepakatan kolaborasi industrial antara PT DI dan TAI yang ditandatangani di Bandung, 17 September 2013.(chi/jpnn)

 


BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengirimkan satu unit pesawat CN235-220M Multi Purpose Aircraft Kepolisian Kerajaan Thailand, ke Thailand.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News