Kekerasan Pada Anak Masuk Level Mengkhawatirkan

Kekerasan Pada Anak Masuk Level Mengkhawatirkan
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisty Astriani Novanto mengatakan, tindak kekerasan terhadap anak di Indonesia sudah pada level mengkhawatirkan.

Karena itu bukan saatnya lagi untuk saling menyalahkan. Saat ini yang terpenting melakukan tindakan nyata dalam memberi perlindungan terhadap anak-anak Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian, IIPG kata Deisty, telah mengukuhkan 253 relawan Sahabat Perlindungan Anak (SAPA), Sabtu (26/11) kemarin.

Para relawan nantinya akan disebar ke enam wilayah di DKI Jakarta.

"Pengukuhan relawan perlindungan anak sebanyak 253 orang yang kami lakukan, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap perlindungan anak,” ujar Deisty dalam pesan elektronik, Minggu (27/11).

Deisty menuturkan, relawan SAPA dari IIPG langsung turun ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan.

Selain itu, jika terjadi kekerasan di lingkungan masing-masing, relawan akan akan langsung memberi pendampingan, serta melaporkan pada Komnas Perlindungan Anak atau kepolisian.

“Jadi memang benar-benar kami sudah turun dan langsung berbuat. Tak lagi hanya melihat di televisi, tapi langsung berbuat, paling tidak di lingkungan masing-masing,” tutur istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto ini.

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisty Astriani Novanto mengatakan, tindak kekerasan terhadap anak di Indonesia sudah pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News