Polda Jateng Proaktif Cegah Warga Ikut Aksi 212 di Jakarta

Polda Jateng Proaktif Cegah Warga Ikut Aksi 212 di Jakarta
Kapolda Jateng Irjen (Pol) Condro Kirono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - TEGAL - Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Condro Kirono telah mengeluarkan maklumat terkait rencana Aksi Belas Islam III pada 2 Desember mendatang. Isi maklumatnya adalah mengimbai masyarakat Jateng tidak pergi ke Jakarta untuk ikut aksi yang juga dikenal dengan sebutan 212 itu.

Condro mengatakan, jajarannya terus mendekati para tokoh masyarakat untuk untuk mengantisipasi gelombang aksi unjuk rasa dari wilayah Jawa Tengah. Tujuannya memang untuk mencegah warga Jateng ikut aksi 212 di Jakarta.

"Kalau mau menyampaikan aspirasi, silahkan lakukan di daerah masing-masing. Pasalnya, aksi di Jakarta nanti rentan ditumpangi kepentingan dan banyak mudaratnya," katanya usai meresmikan Galawi Integrated Coment Center (GICC) di Polres Tegal, Sabtu (26/11).

Karenanya, Condro mewanti-wanti masyarakat Jateng agar tidak terpengaruh ajakan untuk ikut aksi 212 di Jakarta. Polda Jateng bahkan akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan dengan Jawa Barat untuk mencegah gelombang massa menuju Jakarta.

"Selain itu, kepada yang turut memberikan fasilitas juga akan dikenakan sanksi," tegas mantan Kepala Korlantas Polri itu.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)


TEGAL - Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Condro Kirono telah mengeluarkan maklumat terkait rencana Aksi Belas Islam III pada 2 Desember mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News