Wakapolri: Dua Desember Aksi Damai

Wakapolri: Dua Desember Aksi Damai
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin optimistis demonstrasi Aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember mendatang akan berlangsung damai.

"Dua Desember damai, itu yang pimpin ulama dan ustaz," kata Syafruddin usai bersilaturahmi dengan pihak Kedutaan Besar Kerajaan Jordan Al-hashimiah (Yordania) untuk Republik Indonesia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/11).

Mengenai adanya isu makar yang kerap diembuskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Syafruddin enggan mengomentarinya. "Jangan dibahas lah itu," imbuh dia.

Sementara itu, mantan Kalemdikpol ini juga berkomentar bahwa aksi 2 Desember akan terhindar dari tunggangan terorisme. 

Sebab, katanya, Detasemen Khusus 88 Antiteror sudah melakukan langkah antisipasi. Densus, lanjut dia, sudah bergerak di belakang layar.

Karenanya, dia mengimbau, agar masyarakat tidak terjebak dengan isu adanya aksi teror pada demo 2 Desember.

"Sudah ditangani. Teroris ditangani secara khusus jangan dikaitkan yah. Sudah diantisipasi masing-masing. Teroris ditangani densus, aparat yang lain. Demo sudah ada pengamannanya," tambah dia.

Dia menerangkan, pengamanan demo 2 Desember, umumnya sama seperti aksi 4 November lalu. Tidak ada perubahan pengamanan yang signifikan.

JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin optimistis demonstrasi Aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember mendatang akan berlangsung damai. "Dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News