Letkol Marinir Surahman Pimpin SH Terate Jakarta Selatan

Letkol Marinir Surahman Pimpin SH Terate Jakarta Selatan
Letkol Marinir KRT H Surahman, Muhammad Taufik dan Kolonel Laut (P) KRT Sidiq Mustofa dan sesepuh PSHT. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Letkol Marinir KRT Surahman Reksonagoro kembali dipercaya memimpin perguruan pencak silat di Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jakarta Selatan periode 2016-2021. 

Pria asal Ngawi Jawa Timur ini terpilih secara aklamasi dalam Parapatan Cabang di Padepokan SH Terate, kawasan Kebagusan Jakarta Selatan, Minggu (27/11).

“Kehendak para Ketua Ranting untuk memilih saya sebagai Ketua Cabang SH Terate Jakarta Selatan adalah sebuah kehormatan sekaligus tantangan. Kehormatan karena saya dipilih kembali, tantangan karena ke depannya banyak yang harus dihadapi,” ujar Surahman.

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjaan setelah dirinya kembali terpilih. “Terutama atlet-atletnya, harus dididik lebih keras agar makin berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional,” terangnya.

Selain Surahman, wajah lama yang kembali terpilih duduk dalam kepengurusan SH Terate Jakarta Selatan adalah Kolonel Laut (P) KRT Sidiq Mustofa Reksonagoro. Ya. Sidiq kembali dipercaya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Jaksel.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum SH Terate Pusat, Muhammad Taufik memberikan apresiasi kepada Surahman dan seluruh jajaran pengurus PSHT Cabang Jakarta Selatan. Taufik menyebut, Parapatan Cabang yang diprakarsai SH Terate Cabang Jakarta Selatan merupakan permulaan yang bagus untuk menjadi contoh SH Terate ke depan.

“Parapatan Cabang diselenggarakan dengan suasana yang guyub, dengan transparan dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan dan agenda-agenda yang jelas, ini akan menjadi harapan baru bagi PSHT,” ujarnya.

Taufik menambahkan, Parapatan Cabang wajib diadakan lantaran PSHT telah memiliki AD/ART baru. “Dengan AD/ART baru itu seluruh cabang wajib untuk menyesuaikan. Salah satu poin penting yang ditegaskan dalam AD/ART baru adalah pengelolaan keuangan secara akuntabel dan transparan, mengoptimalkan potensi warga (pendekar), mengembangkan pendidikan kerohanian dan memanfaatkan teknologi informasi,” urai Taufik.

JAKARTA - Letkol Marinir KRT Surahman Reksonagoro kembali dipercaya memimpin perguruan pencak silat di Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News