Ingat, PNS Dilarang Berpihak di Kubu Mana Pun

Ingat, PNS Dilarang Berpihak di Kubu Mana Pun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA –Berbagai kegiatan menjelang ulang tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) banyak dilakukan sekretariat Korpri di pusat dan daerah. Kegiatan yang melibatkan banyak pegawai negeri sebagai anggota Korpri itu diharapkan bisa meningkatkan soliditas.

Seperti dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Di antara rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun Korpri itu ada senam massal yang diikuti 1.400 pegawai badan tersebut.   

Ketua Departemen Organisasi dan Kelembagaan Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN), Yulina Setiawati mengatakan, kegiatan senam massal rutin diselenggarakan setiap tahun. Namun, antusiasme pegawai negeri sipil BKN untuk mengikuti senam massal tahun ini sangat luar biasa

“Antusiasme yang luar biasa itu diharapkan akan membangun soliditas anggota Korpri," ujar Yulina.

Dia berharap modal soliditas tersebut akan mendukung reformasi birokrasi dan memujudkan visi kepegawaian negara. Visi itu adalah pegawai negeri yang berintegritas, profesional dan sejahtera.

Sebelumnya, Ketua Peringatan hari ulang tahun ke-45 Korpri Unit BKN, Rukmana, MM mengatakan, beragam kegiatan diselenggarakan BKN. Salah satunya adalah sosialisasi gerakan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dalam kegiatan itu BNN memberikan 100 stik alat tes urine kepada BKN. Stik itu kemudian didistribusikan kepada para pejabat mulai dari pejabat utama hingga pejabat administratif sebagai alat menguji urine mereka. Hasilnya akan diserahkan ke BKN.

Keinginan yang sama juga tumbuh pada Korpri Unit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Wakil penanggung jawab Dewan Pegurus Korpri Unit Kopassus TNI AD, Sugiono, mengharapkan berbagai perlombaan menyambut ulang tahun Korpri bisa meningkatkan jiwa korsa unit tersebut.

JAKARTA –Berbagai kegiatan menjelang ulang tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) banyak dilakukan sekretariat Korpri di pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News