Dongkrak Semangat Ekonomi Kreatif dengan Workshop Tata Rias

Dongkrak Semangat Ekonomi Kreatif dengan Workshop Tata Rias
Ketua Umum GRIND Perindo Kuntum Khairu Basa (kiri) menyerahkan sertifikat pembicara kepada pakar kecantikan Herty Hartati di Jakarta, Sabtu (26/11). Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Garda Rajawali Perindo (GRIND) pada Sabtu (26/11) menggelar workshop seni tata rias bagi ibu-ibu dan kalangan remaja putri di Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan gratis yang digelar di auditorium DPP Perindo itu dalam rangka membangkitkan semangat ekonomi kreatif.

Ketua Umum GRIND Perindo Kuntum Khairu Basa mengatakan, kegiatan itu diikuti 100 orang. Menurutnya, workshop tata rias itu diinisiasi  Divisi Pariwisata dan Kebudayaan GRIND.

"Setiap bulannya Divisi Pariwisata dan Kebudayaan GRIND selalu menyelenggarakan workshop. Kali ini kami mengadakan workshop tata rias,” katanya.

Dia menambahkan, GRIND merasa terpanggil menggerakkan ekonomi kreatif yang kini tumbuh. “Tujuannya adalah membangkitkan semangat ekonomi kreatif di lingkaran ibu-ibu muda agar bermanfaat," paparnya.

Lebih lanjut Kuntum menjelaskan, workshop itu bukanlah yang pertama kali digelar GRIND. Sebab, sebelumnya organisasi sayap partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu juga pernah menggelar worskhop sastra dan karikatur.

Sedangkan untuk kegiatan workshop tata rias itu GRIND mengundang pakar kecantikan Herty Hartati. Dalam kesempatan itu Herty tidak hanya mengajarkan merias atau make up, tetapi juga membedah inner beauty atau kecantikan dari dalam.

“Jadi tidak hanya cantik dari luarnya saja. Karena kalau make up saja pasti sudah banyak yang tahu seperti apa," pungkasnya

Sedangkan Ketua Bidang Seni Budaya dan Pariwisata GRIND Devi Puspitasari mengatakan, pihaknya sedang memikirkan kelanjutan kegiatan itu. “Karena wanita Indonesia butuh sesuatu, bukan hanya cantik di luar tapi juga cantik di dalam," tuturnya.(rmn/indopos/jpnn)

JAKARTA - Garda Rajawali Perindo (GRIND) pada Sabtu (26/11) menggelar workshop seni tata rias bagi ibu-ibu dan kalangan remaja putri di Menteng,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News