Jutaan Massa, Jangan Lupa Sajadah, Bekal Bawa Sendiri

Jutaan Massa, Jangan Lupa Sajadah, Bekal Bawa Sendiri
Massa aksi Bela Islam II, 4 November 2016. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MEDAN – Aksi unjuk rasa besar-besaran juga direncanakan digelar di Kota Medan, Sumut, pada 2 Desember 2016.

Jutaan massa ditargetkan ikut turun ke jalan dalam aksi damai 212.

Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumut telah melakukan konsolidasi ormas Islam menjelang aksi 212, di Masjid Agung Medan, Jumat (25/11) pekan lalu.

GAPAI mengimbau seluruh masjid di Sumut, khususnya Kota Medan untuk mengumandangkan azan dan ayat-ayat suci Alquran secara terus-menerus pada Jumat (2/12) mendatang.

"Kita mengimbau Umat Islam memperkuat gerakan ini. Kita berjuang dengan mengorbankan waktu, harta, pekerjaan, bahkan juga nyawa kita. Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mengambil bagian dalam gerakan bersejarah ini. Ditangkapnya Ahok, sebagai bukti kalau negara kita adalah negara hukum yang adil," ujar Kordinator Aksi GAPAI, Ustadz Zulkarnain.

Dia didampingi Juru Bicara GAPAI, Rabualam; Ketua Aliansi Ormas Islam Sumatera Utara, Leo Imsar Adnan; perwakilan MUI, Ustadz Zulkarnain Sitanggang; perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Eka Putra Zein dan Masri Sitanggang, di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Jalan Nusantara.

Dikatakan Zulkarnain, hal itu dimaksudkan sebagai tanda dan pengingat kalau hari itu sebagai hari libur Umat Islam.

Ditambahkan Juru Bicara GAPAI, Rabualam untuk umat Islam se-Sumut, juga gelar aksi pada Jumat (2/12) mendatang.

MEDAN – Aksi unjuk rasa besar-besaran juga direncanakan digelar di Kota Medan, Sumut, pada 2 Desember 2016. Jutaan massa ditargetkan ikut turun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News