Kurang Bugar, Owi/Butet Masih Asa Indonesia di World Superseries Finals

Kurang Bugar, Owi/Butet Masih Asa Indonesia di World Superseries Finals
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - JAKARTA -  Ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berpeluang untuk memperpanjang gelar internasional mereka sepanjang tahun ini. 

Akhir tahun nanti, kedua pasangan yang berhasil menyumbangkan satu keping medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio 2016 itu, akan tampil di Dubai World Superseries Finals 2016. 

Dalam even yang berlangsung selama empat hari, 14-18 Desember mendatang di Hamdan Sports Complex, Dubai itu, pasangan yang dikenal dengan sebutan Owi/Butet ini diprediksi bisa membawa pulang gelar. "Performa mereka sedang bagus-bagusnya," kata mantan kepala bidang Pembinaan dan Perestasi PB PBSI, Rexy Ronald Mainaky. 

Apa yang dikatakan oleh peraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996 itu tidak salah. Sebab, semenjak meraih medali emas di Rio 2016, Agustus lalu, kepercayaan diri Owi/Butet sedang membuncah. 

Buktinya, belum lama ini, keduanya berhasil mengamankan dua gelar inernasional hanya dalam tempo 14 hari. 

Dua gelar tersebut masing-masing adalah China Open Superseries Premier dan Hong Kong Open Superseries 2016. 

Gelar di even terakhir berhasil mereka genggam setelah mengalahkan rekan sesama Pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Debby Susanto di pertandingan final dengan skor 21-19 dan 21-17 di Hongkong, dua hari lalu

Nah, pasangan yang dikalahkan oleh Owi/Butet di final tersebut, juga digadang-gadang bisa membuat kejutan di kejuaran akhir tahun nanti. 

JAKARTA -  Ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berpeluang untuk memperpanjang gelar internasional mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News