Jelang 2 Desember, Jokowi Panggil Cak Imin

Jelang 2 Desember, Jokowi Panggil Cak Imin
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: biro pers kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA--Jelang demo 2 Desember, Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan pertemuan konsolidasi dengan banyak pihak.

Hari ini, dia bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Istana Merdeka, Selasa (29/11).

"Tetap perlu dilanjutkan terus, tidak ada habisnya konsolidasi kebangsaan dan kenegaraan. Karena ini untuk mengingatkan kita semuanya mengenai pentingnya kita tetap di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang isinya beragam dan majemuk. Terus kita ingatkan, saya kira tidak hanya ke tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama, TNI-Polri, saya kira juga penting sekali untuk anak-anak muda," kata Presiden yang kerap disapa Jokowi itu.

Dalam pertemuan yang diselingi dengan makan siang bersama itu ada tiga hal yang dibahas keduanya.

Yaitu pertama mengenai pembahasan Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Kedua, yang berkaitan dengan perkuatan sistem presidensial, dan yang ketiga, masalah komunikasi politik dengan partai-partai pendukung yang akan diintensifkan lagi.

"Terutama yang ketiga, komunikasi. Memang kita ini sangat sering bertemu, tetapi memang ini akan lebih diseringkan lagi sehingga semuanya menjadi tersambung dan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan rakyat, bangsa, dan negara itu bisa dibicarakan bersama-sama," imbuh Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, terkait dengan pembahasan mengenai sistem presidensial, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, beranggapan bahwa saat ini diperlukan kejelasan mengenai penerapan sistem tersebut agar tidak terlampau parlementer.

JAKARTA--Jelang demo 2 Desember, Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan pertemuan konsolidasi dengan banyak pihak. Hari ini, dia bertemu dan bersilaturahmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News