Inilah 40 Pemain Dubai World Superseries Finals, Indonesia Cuma 5

Inilah 40 Pemain Dubai World Superseries Finals, Indonesia Cuma 5
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - DUBAI - Turnamen terakhir kalender Metlife BWF World Superseries akhirnya di depan mata.

Dubai World Superseries Finals 2016 akan digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, 14-18 Desember nanti.

Ajang yang memperebutkan total hadiah USD 1 juta (sekitar Rp 13,5 miliar) ini merupakan final. 

Sebelumnya, 12 turnamen sudah digeber sejak All England hingga terakhir Hong Kong Open. Dari 12 ajang itu, lima di antaranya berlabel Superseries Premier yakni All England, Malaysia Open, Indonesia Open, Denmark Open dan China Open.

Sementara tujuh lainnya level superseries yaitu India Open, Singapore Open, Australian Open, Japan Open, Korea Open, French Open dan Hon Kong Open.

Pebulu tangkis yang berhak mengikuti Dubai World Superseries Finals juga bukan sembarangan. Hanya delapan terbaik dari masing-masing nomor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran).

Delapan jago tepok bulu dunia itu merupakan pemain (tunggal/ganda) terbaik di Destination Dubai Ranking 2016. Hasil ranking ini juga memperhitungkan ajang Olimpiade, wild card dan batas maksimum dua wakil dari satu negara di masing-masing nomor. 

Dubai World Superseries Finals akan memainkan fase kualifikasi grup (satu grup empat pemain tunggal/ganda). Dua terbaik lolos ke semifinal.

DUBAI - Turnamen terakhir kalender Metlife BWF World Superseries akhirnya di depan mata. Dubai World Superseries Finals 2016 akan digelar di Hamdan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News