Kerja Keras sejak Masih Bujangan, Kini Punya Rumah Mewah

Kerja Keras sejak Masih Bujangan, Kini Punya Rumah Mewah
H.Samroni berpose bersama kedua anaknya di depan rumah belum lama ini. Foto: DEDE NADIYANAH/RATEG/JPNN.com

jpnn.com - H.Samroni, 41, pegusaha batu bata asal Desa Setu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

Berkat kerja kerasnya, kini dia bisa membeli rumah di kawasan perumahan elite di Kota Tegal.
 
LAPORAN: DEDE NADIYANAH
 
UMUMNYA , perumahan elite di kawasan Taman Sejahtera, Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat dimiliki oleh seorang pejabat, politikus, atau pengusaha ternama.

Namun, siapa yang menduga kalau H Samroni juga mampu membeli rumah mewah di kawasan yang dekat dengan Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Tegal itu.

Berkat perjuangannya dari saat masih bujangan, warga asal Setu RT 3 RW 2 ini berhasil mengumpulkan uang dari hasil kerja kerasnya.

Walaupun hanya sebatas menjadi pengusaha batu bata, dia selalu berusaha agar keluarganya memiliki rumah yang harganya mahal itu.

Bagi sebagian orang mungkin heran. Sebab, hanya sebagai pengusaha batu bata, tapi Sahroni mampu membli rumah yang harganya di atas Rp 1 miliar.

“Ya, banyak yang heran dan  tidak percaya kalau saya punya rumah di sini (Taman Sejahtera, red). Padahal sertifikatnya sudah atas nama saya,” kata H Samroni sambil menunjukkan foto copy sertifikat rumah berukuran 150 meter persegi tersebut.

Keberhasilan itu diawali dengan perjuangan keras. Dimulai dari menjual batu bata sendiri saat masih bujangan, kini Samroni sudah memliki karyawan lebih dari 40 orang.

H.Samroni, 41, pegusaha batu bata asal Desa Setu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Berkat kerja kerasnya, kini dia bisa membeli rumah di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News