Garuda Indonesia Gelontor Citilink Rp 325 Miliar

Garuda Indonesia Gelontor Citilink Rp 325 Miliar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Citilink Indonesia mendapat pinjaman dari PT Garuda Indonesia sebesar USD 25 juta atau setara Rp 325 miliar.

Keuangan Garuda Indonesia Helmi Imam Satriyono mengatakan, pada 25 November lalu telah ditandatangani perjanjian antara perseroan dengan Citilink.

Berdasarkan perjanjian tersebut, perseroan menyetujui untuk memberikan pinjaman kepada Citilink dengan jumlah pokok maksimum sebesar USD 25 juta dengan jangka waktu selama 12 bulan.

Dia menambahkan, dasar pertimbangan perseroan melaksanakan transaksi tersebut adalah terdapat kebutuhan pendanaan Citilink yang cukup besar.

Selain itu, perseroan mempertimbangkan nilai strategis Citilink bagi perseroan sebagai salah satu anak perusahaan.

”Mengingat struktur keuangan Citilink yang belum kokoh sebagai anak perusahaan yang baru beroperasi. Maka tidak memungkinkan bagi Citilink untuk memperoleh pinjaman langsung dari pihak perbankan,” ujarnya dalam keterangan resmi, kemarin (29/11).

Maka itu, peluang memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan pendanaan Citilink adalah melalui pinjaman dari pemegang saham, dalam hal ini perseroan.

Berdasarkan peraturan, transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan dari kewajiban untuk mengumumkan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

JAKARTA – PT Citilink Indonesia mendapat pinjaman dari PT Garuda Indonesia sebesar USD 25 juta atau setara Rp 325 miliar. Keuangan Garuda Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News