Berapa Gelar yang Bisa Diraih Indonesia di Final Superseries 2016?

Berapa Gelar yang Bisa Diraih Indonesia di Final Superseries 2016?
Debby Susanto dan Praveen Jordan. Foto: bwfworldsuperseries

jpnn.com - INDONESIA berhasil meloloskan lima wakilnya di ajang Dubai World Superseries Finals 2016, yang akan digeber di Hamdan Sports Complex, Dubai, 14-18 Desember nanti.

Dari lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, Merah Putih absen di dua nomor; tunggal putra dan tunggal putri.

Lima wakil Indonesia di ajang final superseries ini adalah dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Satu ganda putri yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta dua ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tahun lalu, Indonesia berhasil membawa satu gelar dari ajang ini. Adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang di final mengalahkan ganda China Chai Biao/Hong Wei 13-21, 21-14, 21-14.

Mampu kah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya atau Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mempertahankan kejayaan Indonesia di nomor ini?

Selain di nomor ganda putra, Greysia/Nitya, Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby juga punya kans menorehkan prestasi.

Greysia/Nitya tentu masih menyimpan rasa penasaran, karena tahun lalu hanya menginjak semifinal. Di babak 4 Besar, Greysia/Nitya kalah dari Christinna Pedersen/Kamilla Juhl 17-21, 12-21.

INDONESIA berhasil meloloskan lima wakilnya di ajang Dubai World Superseries Finals 2016, yang akan digeber di Hamdan Sports Complex, Dubai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News