Palembang Surplus Listrik?

Palembang Surplus Listrik?
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - SUMSEL - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mencukupi pasokan listrik di Sumatera Selatan, khususnya jelang Asian Games 2018.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin menjelaskan, beban puncak Palembang saat ini mencapai 574 Mw dengan daya pembangkitnya sebesar 760 Mw.

"Ini berarti kebutuhan listrik di Palembang tercukupi, bahkan surplus yang bisa dilihat dari reserve margin-nya," kata Amir dalam keterangannya.

Hingga November 2016, PLN wilayah S2JB telah melayani 2,8 juta pelanggan, di mana sebanyak 940.514 pelanggan berasal dari Palembang.

Pada 2019, Sumatera kata Amir, harus sudah bisa melistriki 1.390 desa. Di mana target 98 desa di antaranya berasal dari Sumsel.

Saat ini, rasio elektrifikasi se-wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) telah mencapai 82,96 persen.

"Angka ini ternyata sudah melebihi target rasio elektrifikasi S2JB sebesar 82,2 persen. Sedangkan rasio elektrifikasi Sumsel mencapai 81,42 persen," papar Amir.(chi/jpnn)

 


SUMSEL - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mencukupi pasokan listrik di Sumatera Selatan, khususnya jelang Asian Games 2018. Direktur Bisnis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News