Ormas Ini Perintahkan Seluruh Pengurus Ikut Aksi 212

Ormas Ini Perintahkan Seluruh Pengurus Ikut Aksi 212
Ormas Ini Perintahkan Seluruh Pengurus Ikut Aksi 212

jpnn.com - SERANG – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (MA) menginstruksikan kepada pengurus tingkat wilayah, daerah, organisasi badan otonom, pengurus perguruan, universitas, madrasah serta sekolah untuk ikut aksi super damai bela Islam III di Jakarta pada Jumat (2/12).

Warga Mathla’ul Anwar dari sejumlah daerah, seperti Bogor, Jawa Barat,  Jakarta,  dan Banten,  dipastikan akan ikut aksi ini, seperti pada aksi damai 4 November lalu.

Ade Badri Mukri, Panglima Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar mengatakan, keikutsertaan Mathla’ul Anwar dalam aksi tersebut sesuai instruksi dari pusat.

“Jumlah pastinya belum kita pegang, tapi yang pasti di atas seribu. Kia akan ikut bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI. Massa dari seluruh daerah nanti akan berkumpul langsung di Jakarta,” ujarnya melalui sambungan telepon selular, Rabu (30/11).

Seluruh massa yang akan mengikuti aksi tersebut akan dikoordinir oleh masing-masing pengurus wilayah, pengurus daerah, dan organisasi badan otonom MA. 

“Agenda kita ke Jakarta sama seperti pada aksi sebelumnya, yaitu tegakan hukum, hukum penista agama, harus sampai dipenjarakan, penista agama sudah jelas salah. Tinggal pemerintah bersikap sesuai porsi, bersikap adil,” ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah Mathlau’ul Anwar Banten Babay Sujawandi mengatakan, dari Banten yang akan ke Jakarta nanti jumlahnya mencapai ribuan. 

Sebagian massa dari seluruh daerah di Banten tersebut akan berangkat menuju Jakarta menggunakan kendaraan pribadi, sebagiannya menggunakan bus.  
“Itu mereka iuran sendiri, nanti semua (massa MA) akan berkumpul di Unma (Universitas Mathla’ul Anwar) Jakarta,” katanya. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (MA) menginstruksikan kepada pengurus tingkat wilayah, daerah, organisasi badan otonom, pengurus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News