Jelang El Clasico, Kursi Luis Enrique Bergoyang

Jelang El Clasico, Kursi Luis Enrique Bergoyang
Luis Enrique. Foto: AFP

jpnn.com - EL Clasico akhir pekan ini bisa sangat berpengaruh buat entrenador Barcelona, Luis Enrique.

Hingga kini, Enrique dan Barcelona memang masih menunda kesepakatan perihal perpanjangan durasi kontrak.  Enrique minta pembahasan soal masa depan dirinya dilakukan pada April tahun depan.

Namun, melihat kegagalan Barcelona meraih poin maksimal dalam dua laga terakhir di La Liga, manajemen klub sepertinya enggan memperpanjang kontrak Enrique. Kabar terakhir menyebutkan, nasib Enrique akan ditentukan di El Clasico. 

Jika pada laga ini Barca-sebutan lain Barcelona kembali gagal meraih poin sempurna, manajemen akan mencari pelatih baru.  

Marca menyebutkan, Barca sudah mendekati dua calon pengganti Enrique. Mereka adalah pelatih Sevilla Jorge Sampaoli dan manajer Athletic Bilbao Ernesto Valverde.  

''Salah satu dari dua nama itu (Sampaoli dan Valverde-red), bisa bergabung sebelum akhir musim,'' kata sumber di Barcelona.

Enrique sendiri tak terlalu risau dengan masa depannya.  ''Saya memahami situasi ini. 'Sudah pasti, kami harus berbenah. Media tak perlu membesar-besarkan situasi yang sedang kami hadapi. Ingat, situasi yang sama pernah terjadi pada tahun pertamaku di Barcelona. Dan kami bisa meraih treble winners di akhir musim,'' ujar mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu. (bas/jpnn)


EL Clasico akhir pekan ini bisa sangat berpengaruh buat entrenador Barcelona, Luis Enrique. Hingga kini, Enrique dan Barcelona memang masih menunda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News