7 Makanan Yang Baik Untuk Penurunan Berat Badan

7 Makanan Yang Baik Untuk Penurunan Berat Badan
Ilustrasi

jpnn.com - UNTUK menurunkan berat badan dan menjaga agar tidak naik kembali, Anda harus fokus pada beberapa tips diet sederhana yang mudah untuk dilakukan.

Beberapa di antaranya adalah dengan mengonsumsi makanan seimbang yang mengandung protein, serat, karbohidrat, lemak dan sejumlah mineral serta vitamin.

Makanan yang Anda konsumsi setidaknya harus bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan rasa kenyang sepanjang hari, sehingga tidak akan makan secara berlebihan.

Berikut beberapa makanan yang baik untuk penurunan berat badan, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (30/11).

1. Telur rebus.

Telur rebus bisa menjadi teman terbaik bagi mereka yang sedang berdiet. Selain mudah untuk dipersiapkan, bisa dikemas di mana saja, baik dalam kantong plastik atau tupperware dan rendah kalori.

Satu telur rebus yang besar diperkirakan mengandung 78 kalori, enam gram protein dan lima gram lemak.

Protein tinggi dan kandungan lemak sehat yangg dikandung telur juga membuat Anda kenyang lebih lama dibandingkan makanan ringan dengan jumlah kalori yang sama. Telur juga kaya akan vitamin B12 dan E, asam folat, zat besi dan seng.

UNTUK menurunkan berat badan dan menjaga agar tidak naik kembali, Anda harus fokus pada beberapa tips diet sederhana yang mudah untuk dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News